Posted by : frozen kevin Thursday, July 12, 2012




Saat ini kita dapat menggunakan komputer untuk mengunduh aplikasi dari google play store dengan media PC atau Laptop anda. Bagaimanakah caranya? Mari kita bahas bagaimana cara mengunduh aplikasi di google play store dengan media PC atau Laptop.



Langkah yang harus anda tempuh:
1.Jika anda menggunakan google chrome v17 (dapat anda lihat di menu opsi yang terletak di kanan atas tepatnya dibawah tombol close, setelah itu pilih "tentang google chrome"), anda dapat melewati langkah pertama ini, namun jika anda mempunyai versi dibawah atau blom mempunyai google chrome anda dapat download dan install google chrome terlebih dahulu, anda bisa mendapatkannya di sini. (Kenapa menggunakan google chrome? Karena aplikasi downloader itu menggunakan plug in dari google chrome)
2.Download APK Downloader di sini. Lalu tarik dan arahkan ke halaman web google chrome. Nanti akan ada konfirmasi penginstalan exstention.
3.Tutup google chrome yang telah anda pasang plug in / add on tersebut.
4.Kemudian klik kanan icon google chrome pada desktop anda, masuklah pada opsiproperties, setelah itu tambahkan kode:
--ignore-certificate-errors
sebagai contoh penambahan kode:
C:\…\chrome.exe --ignore-certificate-errors
atau
“C:\…\chrome.exe” –ignore-certificate-errors
5.Tutup kembali google chrome, kemudian buka kembali dan masuk pada google play store
6.Klik icon gambar android pada kolom sebelah URL address (bergambar logo android)
7.Maka akan muncul sebuah kotak yang berisikan peringatan dimana anda harus mengisikan alamat email yang digunakan pada android device anda (play store anda) dan Device ID
8.Isikan email dan Device ID (semacam serial number) dari ponsel android yang anda punya, karena itu install aplikasi device id di ponsel android anda. Untuk mengetahui device ID anda, anda ketikkan  *#*#8255#*#*. Contoh android-1234567890abcdef maka ID device anda adalah 1234567890abcdef
Atau anda dapat juga mengetahuinya dengan download aplikasinya di sini. Buka aplikasi device id di ponsel dan kamu akan mendapatkan alamat email dan device id. Copy dan Paste data tersebut.
9.Setelah langkah memasukan Device ID dan email, anda buka aplikasi yang hendak anda unduh di google play store, setelah halaman pada web terbuka sempurana, anda klik gambar android pada kanan atas sebelah URL address tersebut.
10.Aplikasi telah terunduh dan anda dapat memindahkannya ke android device anda.
Catatan: Jika anda binggung, anda dapat melihat langsung pada official web di sini.


tags : apps android market, android pc , play store market download, download aplikasi android

Leave a Reply

Tulis komentar anda dengan sopan, tombol share ada dibawah halaman, gunakan sebijaknya , menyalin isi artikel diberbolehkan dengan disertakan sumber nya , terima kasih *dilarang spam

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © FROZENblog #cyber4rt -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -